Cara Memendekkan Link panjang

Assalamu'alaikum wr. wb.
Senang sekali kita bisa berjumpa lagi di blog Mozz4rt. Semoga hari ini anda sehat dan bahagia. Serta mendapat rezeki dari usaha yang sudah anda lakukan.
Melihat dari judulnya Cara Memendekan Link Panjang maka kali ini saya akan membahas tentang bagaimana caranya memendekkan link yang panjang, atau sering di sebut Short Url. Kenapa Link yang panjang harus di short? Karena akan memudahkan link jika ingin di share ke temen kamu.
Sebenarnya ada banyak website yang bisa digunakan untuk memendekkan link, misalnya adf.ly Tapi kali ini saya akan merekomendasikan salah satu produk google yang berfungsi untuk memendekkan url yang panjang, yaitu goo.gl Kenapa harus goo.gl ? Karena web tersebut di ranjang se-sederhana mungkin untuk kita gunakan.
Apa saja keunggulannya? Apabila anda sudah login akun google, maka ketika anda memendekkan link, otomatis link hasil short akan tersimpan. Anda juga bisa melihat berapa banyak link anda sudah diklik, ini sangat bermanfaat untuk mengecek apakah link anda di kunjungi oleh orang atau tidak.
Lalu bagaimana cara menggunakannya ? Caranya adalah anda kunjungi goo.gl lalu siapkan link yang anda ingin pendekkan. Setelah itu paste di kolom yang sudah tersedia di web tersebut. Tunggu beberapa saat, Maka link anda sudah siap untuk di copy dan digunakkan. Mudah sekali kan, pasti anda bisa melakukannya.
Terimakasih anda sudah membaca artikel tentang Cara Memendekkan Link Panjang Semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih
Wassalamu'alaikum wr. wb.

1 Response to "Cara Memendekkan Link panjang"

  1. itu web yang bisa mendekkan link panjang apakah dari google resmi atau milik orang lain ya?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel