Cara Seo Yang Paling Jitu

 

 

Apa kabar Sahabat Mozz4rt....? Setelah lihat judul di atas pasti pemirsa tidak sabar untuk membaca " Cara Seo Yang Paling JituTapi sebelum itu, Sobat semua wajib ( Baca : " 5 Blogger Sukses " Dan " Membedakan Page View Dan Visitor " )

Nah Pasti Sobat Semua Sudah Penasaran Ya....? Oke Kita Cekidoot....
Perlu anda ketahui terdapat Dasar SEO (Search Engine Optimization) yang menjadikan situs atau halaman anda, di nilai lebih relevan sehingga hal tersebut dapat memberikan nilai + pada situs anda, dan mengakibatkan situs ranking tinggi di Google.
Hal tersebut juga yang akan saya bahas pada postingan kali ini, jika anda mengikuti panduan ini dengan baik dan benar, saya yakin situs anda dapat ranking minimal 10 besar, tetapi dengan syarat saya tidak memberikan garansi, jika situs yang anda optimasi tidak berhasil ranking.
Lalu apa saja hal yang menjadikan situs atau halaman ranking tinggi di Google....
 
1. Keyword Research : Mencari keyword yang paling banyak diketikan orang di search engine, dan mentarget keyword tersebut untuk di optimasi agar dapat ranking tinggi.
2. On Site SEO : Teknik mengoptimasi situs agar terlihat lebih relevan dari segi artikel maupun konten, dan untuk mempermudah Google menjadikan situs anda ranking dengan keyword yang anda target.
3. Off Site SEO : Teknik mengoptimasi situs dari luar menggunakan Backlink, hal ini dapat mendorong posisi situs anda di search engine.
4. Like Post Social Media : Banyak yang menyukai artikel anda di Social media seperti Facebook, Twitter dan Google+, dan hal tersebut juga berpengaruh pada situs atau halaman yang sedang anda optimasi.

Keyword Research yang Baik dan Benar

Hal pertama dari cara SEO website adalah Keyword Reseach, Keyword Research atau riset keyword adalah kegiatan mencari keyword atau kata kunci yang banyak di cari orang di Google.
Hal ini menjadikan situs yang anda optimasi menjadi lebih berguna dan mau di lihat orang, karena keyword research itu seperti ini, Contoh : anda mempunyai situs mengenai “obat pengusir lalat” yang anda beri nama “oblat” kemudian, jangan anda target situs tersebut untuk ranking dengan kata kunci “oblat” tetapi target kata kunci “obat pengusir lalat” agar situs anda banyak di cari orang dan ranking dengan kata kunci tersebut.
 
Tentunya hal itu akan membuat situs mau di lihat orang bahkan membeli produk anda tersebut. Contoh lain seperti ini, saya TIDAK mentarget situs ini ranking dengan kata kunci “Mozz4rt” karena domainnya seperti itu, tetapi yang saya target adalah kata kunci dari dari Title Tag yaitu “Belajar SEO” dan “Pakar SEO“.
 
Sehingga saya pribadi tidak begitu mementingkan nama domain, walaupun sebenarnya nama domain itu harus sesuai dengan keyword yang di target.
Nah mulai sekarang cari keywor yang benar....
 
On Site SEO Ampuh Untuk Ranking Tinggi

On Site atau On Page SEO sama saja yang artinya mengoptimasi situs dari dalam, atau dari segi artikel, konten, dan lain – lain, seperti yang sudah saya sebutkan diatas.
Ada beberapa faktor On Site SEO yang perlu anda perhatikan, Antara lain:
1. Kecepatan Situs
2. Relevansi
3. Situs yang Mudah di Crawl
4. OutBound dan InBound Link
5. Betahnya Pengunjung di Situs Anda
 
Off Site SEO (Link Sakti Untuk Menaikan Ranking)

Off Site atau Off Page SEO (Backlink) merupakan hal yang umum dan sangat wajib diterapkan oleh praktisi SEO, karena dengan backlink situs anda dapat Ranking Tinggi di Google dengan kata kunci yang anda target.
Jika anda mempunyai banyak backlink, maka semakin besar kekuatan untuk ranking yang anda dapatkan tergantung dari jenis backlink yang anda dapatkan.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun backllink, karena backlink dapat membuat situs ranking tinggi atau sebaliknya..

1# Link Dari Situs PR n/a yang Tidak Teroptimasi : PR n/a atau Page Rank Non Avilable adalah situs yang jarang sekali di update (situs sepi/mati) dan tidak memiliki PR, besar kemungkinan situs ini tidak akan membawa kekuatan link untuk situs anda.
Jadi jangan sampai anda mendapatkan link, atau me-link ke situs tersebut, karena hanya akan menurunkan posisi anda di search engine.
 
INGAT : yang saya maksud disini adalah situs PR n/a yang TIDAK teroptimasi sama sekali, bukan situs PR n/a yang teroptimasi.
 
2# Link Dari Situs yang Kena Penalty Google : Situs yang terkena penalty Google pastinya situs yang melanggar peraturan Google, seperti over optimization, atau memiliki script yang berbahaya dan situs ini hanya mengantarkan virus.
 
Jadi Google memberikan penalty pada situs tersebut, agar tidak ada orang yang terkena dampaknya.
 
3# Link Dari Situs yang Di Benci Goole : Situs seperti apakah yang dibenci Google? yaitu situs porno, judi, dan sebagainya. Google sangat membenci situs seperti itu.
 
jadi pastikan anda tidak mendapatkan backlink dari, situs yang di benci Google, Situs yang terkena penalty, dan Situs PR n/a yang tidak teroptimasi/situs mati.


Like Post Social Media
Faktor Ranking dari Like Post Social Media mungkin baru anda temukan di situs ini, tetapi kenyataannya memang benar, like dari social media juga merupakan faktor yang membuat situs anda ranking tinggi di Google.
Semakin banyak orang di Social Media yang menyukai artikel anda, semakin besar kemungkinan artikel anda ranking di Google.
Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara mendapatkan Like post dari social media?
saya pribadi biasanya melakukan hal tersebut, dengan menshare artikel di berbagai social media, seperti Facebook, Twitter, Google+, Linkedin dan masih banyak lagi.
 
 
Nah, Itu sedikit tips dari saya, silahkan di pahami.... Terimakasih....

 

 
 
 
 

2 Responses to "Cara Seo Yang Paling Jitu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel