5 Bahaya yang Mengintai Saat Anda Makan Terlalu Banyak

Salah satu masalah yang kerap terjadi menjelang buka puasa adalah membeli aneka makanan lezat untuk disantap saat buka. Bukan hanya satu jenis, melainkan beberapa jenis sekaligus. Akibat makan berlebihan, Anda pun jadi gemuk.

Tahukah Anda, faktanya, makan berlebihan dianggap sebagai gangguan? Ada bahaya kesehatan tertentu karena makan berlebihan. Selain itu, makan berlebihan juga menyebabkan masalah fisik dan emosional seseorang.

Faktanya lagi, banyak orang berpikir bahwa hanya merokok dan minum-minum yang bisa membuat Anda kecanduan. Sebenarnya, makan berlebihan juga bisa membuat Anda kecanduan dan berperilaku kompulsif.

Dikutip dari Boldsky, dalam keadaan sedih atau marah, bahkan saat merasa sangat lapar, Anda tak sadar kalau Anda makan berlebihan. Apa sih bahayanya makan berlebihan?

1. Obesitas
Kalau bahaya yang satu ini, Anda pasti sudah tahu. Makan yang berlebihan akan menumpuk lemak dalam tubuh. Apalagi jika Anda malas bergerak.

Kegemukan yang berujung pada obesitas adalah efek negatif pertama dari makan berlebihan. Dan seperti diketahui, makan berlebihan akan menyebabkan masalah kesehatan, termasuk jantung dan kolesterol.

2. Bau mulut
Makan berlebihan ternyata juga bisa menyebabkan masalah bau mulut. Namun sebenarnya, bau mulut bukanlah hal yang umum terjadi, hanya saja dalam kasus tertentu ada saja orang yang punya kecenderungan untuk punya masalah bau mulut setelah terlalu banyak makan.

3. Gagal organ
Ahli kesehatan mengatakan bahwa makan berlebihan bisa menyebabkan malfungsi organ. Beberapa organ misalnya organ pencernaan, liver, dan ginjal bisa saja stres dan akhirnya tak berfungsi dengan baik.

4. Masalah pencernaan
Tak perlu ditanyakan lagi, makan berlebihan alias makan terlalu banyak akan menyebabkan banyak masalah di saluran pencernaan.

5. Masalah asam lambung
Makan berlebihan juga bisa membuat perut jadi sakit dan bergas. Terlalu banyak makan akan menyebabkan asam lambung naik dan perut kembung.

Sumber : CNN Indonesia

2 Responses to "5 Bahaya yang Mengintai Saat Anda Makan Terlalu Banyak"

  1. PIN BB : 264093EF .HP : 085-756-676-237 website:http://ardhanionlineshop.blogspot.com Produk dijamin asli Ready Stock ! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.800.000,- Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.500.000,- Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 3

    ReplyDelete
  2. Mulailah mengatur pikiran Anda ketika sedang mengalami emosi berlebihan. Anda bisa mulai berlatih yoga agar Anda dapat lebih mudah mengatur emosi yang sedang Anda rasakan. Ingatlah bahwa tubuh indah ramping tidak terbentuk dalam semalam. Konsistensi Anda menahan nafsu makan berlebih adalah tolak ukur seberapa jauh keberhasilan diet Anda.Ingat efek makan berlebihan tidak akan pernah baik bagi tubuh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel