5 Efek Negatif yang Bakal Kamu Alami Jika Sering Bangun Siang





Kebiasaaan bangun siang emang nggak baik buat kesehatan. Namun demikian masih banyak aja yang hobinya bangun siang karena keenakan tidur. Biasanya bangun siang adalah balas dendam saat malemnya banyak aktivitas.


Nah buat kamu-kamu yang sampai sekarang punya kebiasaan bangun siang, sebaiknya baca 5 Efek Nagatif yang Bakal Kamu Alami Jika Sering Bangun Siang yang semoga aja bisa ngebuat kamu bisa bangun pagi.

1. Kamu bakal punya masalah metabolisme
Jika kamu tidur terlalu lama, tubuh enggak bakal berfungsi sesuai ritmenya. Kamu bakal ngerasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini bakal bikin bobot tubuh meningkat.

2. Kamu bakal keliatan lesu
Tidur berlebihan akan bikin kamu ngerasa lesu karena metabolisme kamu masih bekerja dalam ‘set’ malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan engga bisa berfungsi normal. Jika kamu benar-benar pengen tidur sedikit lebih lama, usahakan jangan lebih dari tiga puluh menit.

3. Kamu bakal kehilangan waktu produktif
Para ahli menganggap pagi hari adalah waktu paling produktif karena pikiran kamu masih segar. Kalo kamu tidur terlalu lama maka akan akhirnya kehilangan banyak waktu produktif dalam sehari. Sehingga, kamu kudu nyelesaiin pekerjaan sampai larut malam dengan terburu-buru.

4. Disorientasi
Tidur terlalu lama membuat kamu sulit berkonsentrasi dalam waktu lama. Kecuali, setelah bangun tidur kamu langsung berolahraga. Lalu, karena metabolisme enggak bisa berhenti otak akan membuat kamu merasa lapar.

5. Kamu bakal ngalamin sakit kepala
Cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika kamu tidur terlalu lama. Kondisi ini, jika berlangsung dalam waktu lama dapat menyebabkan sakit kepala parah dan bahkan menyebabkan kebutaan. Serem banget kan !. Jadi, pikirkan lagi jika kamu ingin tidur lebih lama.

Sumber : Paling Keren  


0 Response to "5 Efek Negatif yang Bakal Kamu Alami Jika Sering Bangun Siang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel